Minggu, 04 Oktober 2009

THL-TBPP Sodonghilir Berupaya Tingkatkan Kualitas SDM Petani



PETANI BERDASI.Com

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec.Sodonghilir yang dipimpin Ir.Yadi Rustiadi dan koordinator Yayat Hadiatulloh tampaknya tengah berupaya meningkatkan kualitas petani yang berada di wilayah kerjanya. Hal ini terbukti bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan program pemerintah demi meningkatnya mutu pertanian,yang melibatkan petugas THL TBPP.

“Pada saat ini, kami menerjunkan petugas THL TBPP untuk mengadakan SL PTT di Kampung Bubuay Desa Sepatnunggal, khususnya dalam menanam padi yang menggunakan varietas Ciherang.” ujar Ir Yadi Rustiadi.

Ir.Yadi menjelaskan, bahwa SL PTT untuk penanaman padi varietas Ciherang tersebut memanfaatkan lahan milik petani seluas 24 hektar. Adapun luas lahan yang ditanami di Kampung Bubuay sendiri seluas l hektar dan diharapkan hasil panennya nanti akan memuaskan.

“Bibit padi varietas Ciherang yang membutuhkan waktu tanam 110 hari, bila digarap secara intensif oleh para petani, maka diharapkan hasil panennya memuaskan.” jelasnya.

Karena itu, untuk memberikan penyuluhan seputar penanaman padi secara intensif kepada para petani, BPP Sodonghilir menerjunkan para petugas THL TBPP yang pada tahun 2010 mendatang masa kontraknya habis.

“Selama ini, kehadiran petugas THL TBPP sangat membantu tugas PPL dalam memberikan penyuluhan pertanian, dan juga disambut baik oleh para petani khususnya anggota kelompok tani yang berada di daerah pedesaan.” tutur Ir.Yadi Rustiadi,pekan kemarin.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar